Beton MRT yang Jatuh di Kebayoran Mengenai Pengendara Motor


Corporate Secretary PT MRT Jakarta Tubagus Hikmat mengatakan,  insiden jatuhnya beton pembatas atau parapet konstruksi layang mass rapid transit (MRT) di Jalan Wijaya II, mengenai pengendara motor yang saat itu sedang melintas.

"Overhead catenary system (OCS atau sumber energi) parapet ini menimpa kendaraan bermotor roda dua yang sedang melaju dan mengenai pengendara," kata Hikmat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/11/2017) malam.

Pengendara disebut mengalami luka ringan dan segera dibawa ke RS Pertamina oleh pihak kontraktor. Hikmat menyebut penanganan korban dan kendaraan menjadi tanggung jawab MRT Jakarta.

Adapun OCS parapet seberat tiga ton itu jatuh sekitar pukul 21.00. Awalnya, parapet akan dipasang menggunakan truk crane berkapasitas 10 ton dengan posisi di atas lintasan MRT yang sudah rampung.

Namun saat pemasangan, tiba-tiba crane tidak beroperasi dengan stabil, menyebabkan OCS parapet jatuh. Sebelum mendarat ke jalan, OCS parapet sempat tertahan crane dan parapet.

"Hingga pukul 23.00, proses evakuasi di lapangan sedang berlangsung dan perwakilan manajemen MRT Jakarta dan kontraktor dalam perjalanan menuju ke RS Pertamina untuk memastikan korban mendapatkan perawatan yang memadai," ujar Hikmat.

BONUS IBCBET (MAXBET) 988Betlink

Deposit 100 Ribu Dapatkan 125 Ribu
Deposit 500 Ribu Dapatkan 650 Ribu
Deposit 1 Juta Dapatkan 1.5 Juta